Review  

Firmware Samsung Galaxy S21 Ultra

Jika kita berbicara mengenai ponsel pintar terbaik saat ini itu apa? Jawabannya rasanya akan terasa bias, karena setiap tahunnya brand-brand ternama terus melakukan perbaikan dalam hal kemajuan teknologinya.

Brand yang akan kita bahas kali ini adalah brand yang berasal dari Korea Selatan yaitu Samsung, dan dengan ponsel pintar terbaiknya yaitu Samsung galaxy S21 Ultra.

Sebuah ponsel pintar keluaran tahun 2021 yang sudah memiliki teknologi terbaiknya Samsung saat itu, jadi mari kita bahas sekilas mengenai samsung galaxy S21 Ultra ini.

Samsung Galaxy S21 Ultra

Jika dibandingkan dengan galaxy S21+ dan galaxy S21, kata Ultra yang disematkan memang menjadi pembeda, pasalnya layar pada ponsel pintar ini memiliki ukuran 6.8 inchi.

Tidak hanya itu layarnya telah dilengkapi dengan gitur Amoled 2x dan memiliki resolusi sebesar 1440×3200 pixel, ditambah lagi dengan fitur HDR10+ serta dukungan dari refresh rate sampai 120hz.

Dari segi chipset yang diberikan oleh samsung, galaxy S21 Ultra sendiri memiliki 2 chipset yang berbeda bergantung pada negara dipasarkannya. Untuk Indonesia sendiri diberikan chipset exyno 2100.

Dengan chipset segahar itu, kamu akan lebih melakukan beragam kerjaan lebih mulus, juga bisa menyikat semua game yang ada di playstore.

Karena dibanding dengan ponsel versi sebelumnya, exynox 2100 memiliki peningkatan yang cukup drasti dengan exynos versi sebelumnya.

Tidak kalah menariknya, dari segi kamera, samsung galaxy S21 Ultra tentu saja dibekali dengan performa kamera yang luar biasa.

Bagaimana tidak, terdiri dari quad kamera, masing-masing kamera memiliki tugasnya sendiri, dan saling bekerja sama untuk menghasilnya kualitas gambar yang luar biasa.

Firmware Samsung Galaxy S21 Ultra

Setelah mengetahui beragam spesifikasi yang ada pada galaxy S21 Ultra, namun inti yang akan kita bahas kali ini yaitu mengenai firmware samsung galaxy S21 ultra tersebut.

Baca Juga :   Kelebihan dan Kekurangan vivo Y21G 

Kita ketahui bersama bahwasannya samsung firmware merupakan bahan utama yang kamu perlukan dalam melakukan flashing ponselmu.

Dengan melakukan flash ulang, dan menginstall firmware samsung galaxy S21 ultra, kamu akan kembali pada stok ROM.

Mungkin sebelumnya kamu mencoba untuk menginstall custom rom, namun gagal dan terjadi bootloop bukan? Maka memang sudah tepat jika kamu melakukan flash ulang menggunakan stok ROM.

Samsung Firmware Download

Flashing ulang samsung galaxymu, merupakan sebuah kegiatan yang tidak bisa dilakukan oleh orang awam, pasalnya dengan menginstall ulang firmware, kamu harus benar-benar teliti dalam memilih firmware tersebut.

Oleh karena itu pastikan jika versi firmwareyang hendak kamu download sesuai dengan nomer model dari galaxy yang kamu miliki dengan region yang sesuai pula.

Dan jika kamu ingin mengatasi kerusakan-kerusakan umum pada perangkat lunas misalnya booltoop, ponsel mati total, lag atau hang di logo samsung, beragam sistem error dan lainnya.

Maka solusinya adalah dengan samsung firmware download lalu flashing ulang menggunakan stok rom atau firmware samsung official tersebut.

Setelah kamu yakin pada versi dan tipe untuk jenis firmware cocok dengan model number ponselmu, langkah selanjutnya bisa langsung kamu download lalu melakukan flashing pada ponselnya.

Buat yang mencara samsung firmware SM-G998U bisa kamu klik linknya disini, dan untuk jenis atau versi firmware lainnya, dan untuk ponsel pintar tipe lainnya bisa kamu cari disini.

Lakukan dengan segala resiko yang ada, dan pastikan semua syarat untuk flashing ulang sudah kamu siapkan dengan baik dan benar.